Click here for Myspace Layouts

Minggu, 25 September 2016

Ada saya dalam background mereka

Awalnya hanya mengenal tapi akhirnya akhirnya setting waktu membuat kita tidak hanya saling kenal tapi menjadi saling mengisi dan menginspirasi.
Pertemuan kami singkat hanya berbatas bulan. Menuntun mereka dalam mengenal bahasa inggris melalu cara saya. Mendampingi mereka dan menyakinkan mereka bahwa mereka bisa melewati ini semua. Dan sampai pada akhirnya, mereka benar benar mampu meraih mimpi mereka. Rententan informasi yang mereka kirim hanya untuk sekedar mengucapkan rasa terimakasih mereka sering saya terima melalui sosial media saya. Entah sudah berapa nama yang masuk dalam list chat saya yang sudah berhasil meraih beasiswa. Dan akhirnya mereka mengajak saya untuk segera berpindah dari zona aman saya ini. Satu Bulan ini ada 5 orang yang sudah chat saya, mereka menceritakan keberhasilan mereka dalam meraih mimpi mereka, mereka mengatakan itu bisa terjadi karena sebagain besar dari ilmu bahasa inggris yang saya ajarkan. Wow, who am I?
Sampai pada akhirnya mereka kembali menuntup kisah mereka pada sebuah pertanyaan yang sampai sekarang aku juga belum tahu jawabannya. "Kapan miss wanti akan kembali ke dunia kuliah? Yuk segera s2 jangan di zona aman ini terus.

Sungguh aku belum punya daya untuk sekedar menatap mata mereka ketika mereka mengeluarkan pertanyaan itu. Sungguh sampai sekarang saya juga belum mempersiapkan jawaban yang tepat ketika mereka ingin tahu apa yang selalu saya tunggu dan pertahankan di sini. Saya hanya cukup tertolong dengan kalimat " saya juga belum tahu mau gimana dan kemana". Sebenarnya kalimat itu saja juga sudah berat saya ucapkan.

Sering sekali saya bertanya dalam diri, apakah memang benar kuliah s2 adalah jalan saya. Atau saya perlu keluar dari lembaga saya dan mencari peruntungan lain sebagai jalan alternatif selain kuliah. Atau saya tetap tinggal di sini, dan hanya puas untuk membantu orang meraih mimpi mereka.
Sering aku mencari jawaban pertanyaan tersebut melalui perspektif orang lain, sometimes i got amazing answer, sometimes i just said that was not the one i needed.
Dan selalu hal ini menjadi hal yang belum punya penyelesaian dalam hidup saya saat ini.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Every body has opportunity, so why don't you try to grab your dream 😊
Like you said, all is well. Just dream and make come true 😊
I believe you will do well miss 😊